Pinjaman Online Bunga Rendah yang Aman


Perkembangan teknologi informasi memberikan kemudahan masyarakat dalam mengajukan pinjaman online

Hampir semua kebutuhan hidup untuk saat ini bisa dipenuhi dengan cara online. Mulai dari urusan belanja, bayar tagihan bulanan, biaya pendidikan, membuka rekening tabungan sampai mengajukan pinjaman online. 

Di tengah pandemi seperti saat ini pinjaman online memberikan kemudahan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemajuan internet didukung dengan fitur smartphone menjadi sarana praktis dan cepat untuk mendapatkan dana segar. 

Tidak lagi diwajibkan untuk datang ke kantor cabang bank terdekat atau lembaga penyedia kredit lainnya. 

Masyarakat sebagai calon debitur diberikan kemudahan mendapatkan pinjaman online dari mana saja. Bahkan tanpa meninggalkan rumah atau kantor. Menghemat dari segi waktu dan tenaga. 

Selain itu persyaratan yang harus dipenuhi semakin sederhana dibanding mengajukan kredit konvensional. Namun masyarakat tetap harus bijak memilih sebelum mengajukan kredit, ya! 

Pentingnya Selalu Waspada Terhadap Pinjaman Online


Pinjaman online adalah fasilitas finansial yang disediakan oleh perusahaan fintech (financial technology). Sebelum mengajukan pinjaman secara online, calon debitur harus memiliki sarana yang memadai. 

Smartphone dan koneksi internet adalah persyaratan utama yang wajib dimiliki untuk memudahkan pengajuan kredit. 

Baca juga: nge-games asik di plays.org

Fasilitas fintech disediakan dalam bentuk aplikasi yang harus diinstal terlebih dahulu melalui gadget atau smartphone. Sediakan ruang memori smartphone untuk dapat menginstal aplikasi dengan baik. 

Sebelum mengunduh aplikasi fintech usahakan memahami karakteristik dari masing-masing perusahaan. Sebab tidak semua perusahaan fintech memiliki kredibilitas yang dapat dipertanggungjawabkan. 

Waspada penipuan terhadap pinjaman online
Saat ini semakin banyak perusahaan tidak jelas yang menyediakan aplikasi pinjaman online. Penawaran berbagai kemudahan mendapatkan dana segar dengan persyaratan sederhana sering beredar melalui sosial media maupun iklan internet. Tidak sedikit masyarakat yang kemudian tergiur mengajukan kredit namun justru merugi. 

Setiap kemudahan yang ditawarkan oleh suatu aplikasi pinjaman online pastinya membawa konsekuensi. Bisa jadi proses seleksi dan verifikasi datanya rumit, plafon kredit terbatas atau bahkan bunga yang cukup memberatkan. 

Baca juga: Menjaga imunitas keluarga

Maka penting untuk selalu waspada terhadap kemudahan yang ditawarkan masing-masing perusahaan fintech. 

Perusahaan fintech pada umumnya hanya mensyaratkan foto identitas. Bisa KTP, SIM atau paspor serta foto close up calon debitur. Tidak ada agunan yang harus dijaminkan seperti sertifikat, BPKB dan surat berharga lainnya. 

Jadi jika menemukan syarat pinjaman online menggunakan jaminan bisa menjadi indikasi penipuan. 

Pinjaman online hanya membutuhkan persyaratan administratif yang dikirimkan melalui smartphone maupun gadget lainnya. Perlu diwaspadai jika terdapat aplikasi yang mengharuskan membayar biaya pengajuan melalui transfer. 

Dana yang akan diberikan kepada calon debitur umumnya sudah dipotong biaya administrasi. Kewajiban debitur hanya mengembalikan kredit setelah dana diberikan.

Daftar Penyedia Pinjaman Online Bunga Rendah


Sebelum mengajukan pinjaman online, teliti terlebih dahulu besarnya bunga yang diberikan. Jangan sampai kewajiban pengembalian pinjaman menjadi beban karena tidak sesuai dengan kemampuan. 

Banyak kasus pinjaman gagal bayar dan akhirnya menumpuk karena dibebankan biaya keterlambatan. Berikut adalah beberapa penyedia pinjaman dengan bunga rendah.

Kredivo

Ini merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah sangat familiar. Persyaratan pengajuannya hanya memerlukan kartu identitas berupa KTP. 

Baca juga: Resep tekwan udang gurih 

Tidak sampai 1 menit proses verifikasi data dapat diselesaikan. Calon debitur hanya perlu menyiapkan rekening bank aktif untuk menerima dana kredit melalui transfer. 

Pinjam Yuk

Mengajukan pinjaman online pada aplikasi Pinjam Yuk, calon debitur memerlukan waktu hingga 1x24 jam untuk proses pencairan dana. 

Dana yang diberikan kepada debitur dikenakan biaya administrasi sebesar 14%. Calon debitur bisa memilih plafon mulai dari Rp 600.000, Rp 1.000.000 dan Rp 1.200.000. 

Julo

Julo menawarkan 2 macam fasilitas yaitu Julo Mini dan Julo Cicil. Julo Mini menyediakan fasilitas plafon hingga Rp 1.000.000 dengan tenor 1 bulan. Julo Cicil menyediakan plafon hingga Rp 8.000.000 dengan tenor 3 sampai 6 bulan. 

UangMe

Menyediakan fasilitas pinjaman online mulai dari Rp 400.000 sampai Rp 4.000.000 dengan tenor 3-4 bulan. Bunga yang dibebankan sebesar 0,07% perhari dan biaya layanan 0,25% perhari. Calon debitur harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki penghasilan sendiri. 

Tunai Kita

Tunai Kita berikan pinjaman mulai dari Rp 1juta sampai Rp 5juta. Jangka waktu untuk pelunasan mulai dari 10 sampai 30 hari. Aplikasi ini hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Debitur akan dikenakan biaya jasa harian 0,95% perhari serta biaya administrasi 15ribu-35ribu.

Dana rupiah

Plafon yang diberikan aplikasi pinjaman online ini mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 8.000.000. Tenor yang diberikan mulai 21-90 hari dengan beban bunga harian sebesar 1%. Debitur akan mendapat pemberitahuan melalui SMS saat jatuh tempo. 

Uang Teman

Memberikan plafon pinjaman Rp 2.000.000 dengan biaya layanan 0,75% sampai 1%. Aplikasi pinjaman online ini tidak menerapkan sistem angsuran. Jadi debitur harus mengembalikan pinjaman langsung dengan cara pelunasan beserta biaya layanan harian yang dibebankan.

Tips Memilih Pinjaman Online Bunga Rendah yang Aman


Perhatikan Legalitas Perusahaan. 

Perusahaan terpercaya sudah terdaftar di OJK. Untuk mengetahuinya bisa dilihat langsung melalui website resmi OJK. Jadi calon debitur harus benar-benar jeli sebelum memilih dengan memeriksanya terlebih dahulu. 

Transparansi

Menjelaskan secara rinci besaran plafon, jangka waktu, beban biaya serta bunga yang diwajibkan. Sehingga jelas di awal tidak khawatir ada biaya yang tiba-tiba dibebankan pada saat pengembalian. Debitur tidak akan merasa dirugikan. 

Memiliki Kontak Customer Service Yang Mudah Dihubungi

Membuktikan bahwa perusahaan terbuka terhadap informasi yang dibutuhkan calon debitur. Kooperatif, sehingga memudahkan calon debitur ketika ingin mengajukan kredit maupun mengajukan komplain jika terdapat kendala. 

Tiga kriteria kredit terpercaya di atas bisa didapatkan melalui aplikasi cekaja.com. Calon debitur bisa langsung mendapatkan informasi lengkap melalui link https://www.cekaja.com/pinjaman-online/ . Proses pengajuan pinjaman online bunga rendah yang aman lebih cepat terselesaikan dengan mudah serta dapat dipertanggungjawabkan.

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)

Blogger Perempuan Network

Blogger Bengkulu