Menjaga Imunitas Keluarga dengan IMUGARD


 Hallo bunda, udah 1 tahun lebih ya kita semua berjuang bersama-sama melawan pandemi yang disebabkan oleh covid-19 atau virus corona. Andaikan corona ini adalah makhluk yang dapat dilihat dengan nyata bentuknya, tentu kita semua akan bertarung sekuat tenaga. Namun apalah daya. Ia makhluk yang sangat kecil. Tak terlihat oleh mata tanpa bantuan mikroskop. Dan yang bertarung melawannya adalah bagian kesehatan yang berada di garda terdepan. Harta, jiwa, bahkan raga menjadi taruhannya. Namun sampai sekarang virus ini belum juga enyah dari dunia terutama bumi pertiwi kita tercinta.

Namun sebagai ibu yang merupakan pengatur utama dalam kesehatan seluruh pihak keluarga, kita bisa menjadi garda terdepan pula buat keluarga kita loh bunda. Kita bisa membuat pola hidup sehat dalam keluarga kita sehingga sistem imun keluarga menjadi lebih kuat dalam melawan virus corona. Salah satunya adalah dengan menyiapkan IMUGARD untuk suplemen keluarga. 

Webinar Momblogger Community berkolaborasi dengan IMUGARD


Pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 lalu, Imugard bekerja sama dengan momblogger comunity mengadakan webinar dengan tema: Ibu Sigap Jaga Imunitas Tubuh. Pengisi materi kali ini adalah dr. Inggrid Tania, M.Si yang merupakan ketua umum Perkumpulan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTDJI). Selain dr. Inggrid, juga ada kak Apt Agie Avionico Gaudard, S.Farm yang merupakan brand manager Imugard. 

Dr. Inggrid memaparkan meskipun sekaramg sudah disediakan vaksin covid-19, bukan berarti kita bebas seperti sebelum pandemi. Vaksin covid-19 kerjanya mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesufik pada penyakit covid-19 agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit beratm jadi vaksin bukan obat dari covid-19. Sampai saat ini belum ditemukan obat khusu untuk covid-19. Ia juga memaparkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan kita diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti dengan patuh terhadap 5M, yaitu:

1. Memakai masker dengan baik

2. Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir

3. Menjaga jarak 1-2 meter

4. Menghindari kerumunan

5. Membatasi mobilitas dan interaksi

Tanaman herbal berfungsi sangat baik sebagai Imunomodulator (Imunomodulator = Sistem Imun Pembentuk Kekebalan Tubuh).

Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif → mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. 

Baca juga: Memahami Tentang Keputihan

Beberapa contoh Imunomodulator herbal:

1. Echinacea (Echinacea purpurea)

Bersifat imunostimulasi, yaitu mempercepat penyembuhan selesma dan infeksi saluran pernafasan atas. Maksimal pemakaian selama 8-16 minggu berturut-turut. Juga kontra-indikasi untuk penyakit autoimun.

2. Meniran (Phyllanthus niruri)

Juga bersifat imunostimulasi.

Fungsinya mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air. Herbal ini aman untuk pemakaian jangka panjang.

3.  Kunyit (Curcuma longa / Curcuma domestica)

Herbal ini juga bersifat imunostimulasi, bersifat anti-radang, dan berguna untuk memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan.

Kunyit juga aman untuk pemakaian jangka panjang. Hasil penelitian menunjukkan

Senyawa Curcumin dalam kunyit dapat menghambat badai sitokin yang dapat terjadi pada COVID-19.

4. Daun Kelor (Moringa oleifera)


Daun kelor bersifat imunostimulasi. Merupakan sumber nutrisi yang mengandung kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat dan biotin. Daun kelor juga aman untuk pemakaian jangka panjang.

5. Meniran

Hasil penelitian menunjukkan ekstrak meniran sebagai imunomodulator yang aktivitas imunostimulasinya relevan pada penyakit-penyakit infeksi. Ekstrak meniran 50 mg 3 kali sehari secara signifikan dapat meningkatkan regulasi respon imun oleh sel-sel imun seperti leukosit dan limfosit Th-2 (Radityawan, 2005). Selain itu, ekstrak meniran juga menghambat peradangan pada uji klinik double-blind, randomized,  placebo-controlled pada subjek dengan Tuberkulosis lesi sedang-berat (Halim and Saleh, 2005). 

Menjaga Imunitas Keluarga dengan IMUGARD


Dengan keadaan pandemi sekarang serta manfaar herbal untuk menjaga sistem imun yang sudah diuraikan di atas, maka sekarang kita bisa mengonsumsi berbagai jenis tanaman herbal tersebut dalam bentuk tablet dengan khasiat yang sama. Yaitu dengan mengonsumsi Imugard agar daya tahan tubuh kuat terutama saat melawan virus covid-19. 

IMUGARD adalah Produk Herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuhe dengan 3 in 1 herbal formula yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit.

Baca juga: Mengatasi Mata Kering

Ketiga herbal yang terdapat dalam Imugard ini memiliki keterkaitan khusus. Meniran yang membantu memelihara daya tahan tubuh, daun kelor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi, serta kunyit memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Saran penggunaan:


- 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh.

- 2 kaplet saat kondisi tubuh dirasa sedang turun / drop sampai membaik, lalu lanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari.

Imugard dapat diminum oleh anak diatas 12 tahun, dewasa, dan lansia.

I box imugard ini berisi 3 blister. Dan tiap blisternya berisi 10 kaplet. 

Imugard tersedia di apotek dan toko obat herbal. Namun jika ingin membelinya secara online bisa di Deltomed store (official), yaitu tokopedia, shopee, blibli, lazada, dan bukalapak. 

So, yuk jaga kesehatan diri dan keluarga agar terbebas dari berbagai macam penyakit salah satunya adalah covid-19. 







Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)

Blogger Perempuan Network

Blogger Bengkulu