Nge-games Asik di Plays.org



Hallo teman-teman, siapa disini yang fikirannya tentang games adalah negatif? Eittt nanti dulu. Tidak semua game lo! Toh nyatanya game memiliki berbagai manfaat buat otak kita. Kalau zaman dulu, gamenya nggak make gadget kayak sekarang. Tapi dengan semua alat dan bahan yang ada di lingkungan sekitar. Seperti petak umpet, lempar tempurung, petak lele, ketapel, karet gelang,  dan masih banyak game asik dan seru lainnya. 

Kalau sekarang, uda jarang banget di temui game tradisional dengan segudang manfaat kayak gitu. Beralih ke era modern dengan berbagai game yang tersedia di gadget kita. Baik game secara online maupun offline. Mungkin banyak yang belum tau apa saja manfaat game buat anak-anak, diantaranya yaitu:

1. Menghilangkan stres

Anak-anak mungkin pusing dengan beragam tugas sekolah. Atau bosan dengan rutinitas yang begitu-begitu aja. Atau bisa jadi juga dia ada masalah dengan guru atau teman di sekolah, maka nge-games adalah cara seru dan efektif buat anak menghilangkan stresnya. 

2. Otak Kanan jadi Sering bekerja

Selain otak kiri, otak kanan juga harus sering dipake loh, teman-teman. Biar keduanya seimbang dan sama-sama aktif. Salah satu cara untuk mengembangkan otak kanan adalah dengan bermain game. Game bisa membuat otak jadi lebih ekspresi, kreatif, dan inovatif. 

3. Melatih kesabaran dan rasa optimis

Saat kita bermain games, itu artinya kita sedang dalam wahana pertarungan atau kompetisi. Dalam bertarung atau berkompitisi, tentu kalah dan menang adalah hal yang biasa. Kita dilatih untuk bersabar hingga meraih kemenangan serta rasa optimis bakalan menang. Jiwa petarung dan pantang menyerah kita benar-benar diuji. 

Games asik di Plays.org

Banyak pilihan gamesnya

Nah, sekarang aku juga jadinya nggak usah khawatir dengan game yang harus bayar karena online. Ada banyak sekali game yang bisa aku mainkan via android maupun via hp tanpa takut kehabisan saldo atau ruang di hp kalau mesti download aplikasi gamesnya. Yap! Di plays.org, aku bisa main games sepuasnya sesukaku. Pilihan gamenya juga banyak banget. Awalnya sempat bingung sih mana game yang mau aku mainkan. Ada game Neon Invanders,  Endless Siege, King Rugni, Run Vixie Run, Sosial Blackjack, Teen Patty, Summer Camp Island Bubble Trouble, Mahjong, dan masih banyak lagi games asik lainnya. 

Kalau aku sih paling suka game Mahjong Solitaire dan Summer Camp Island Bubble Trouble

Mahjong Solitaire aku suka karena ini mengandalkan ketelitian dalam melihat motif yang sama lalu mengaitkannya hingga ia hilang. Lakukan terus menerus hingga semua kartu hilang dan kita akan naik level. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak pula motif dan kartunya. Jadi lebih tertantang dech. 

Summer Camp Island Bubble Trouble, suka karena gamesnya mudah dan simple. Nggak perlu terlalu berfikir keras karena kita cuma perlu nyari warna bola yang sama, lalu ngelemparin bola yang sama tersebut ke atas dan bolanya hilang. 

Nah, seru banget bukan? Yuk coba mainkan juga dan ceritain dech apa games kesukaan kamu! 

2 komentar

  1. Wah.. aku dlu juga suka main mahjong... seru sih mnurutku.. rasanya pgn balik lg ngegame, tp kok kyknya ga sempat2.. hehe. mungkin krn dah jd ibu byk acara kl ya.. hehehe

    BalasHapus

  2. I am very interested in the information contained in this post. The information contained in this post inspired me to generate research ideas.
    Visit us . . . .

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)

I'm Part Of:

I'm Part Of: