Mengenal PAFI Palembang Kota


Halo Bunda, sudah mengenal istilah PAFI? Itu tuh.. Sebuah persatuan dalam bidang kesehatan tepatnya bidang Farmasi yang bergerak dengan berbagai programnya dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya berada di pafipalembangkota.org

Apa itu PAFI?

PAFI sendiri merupakan singkatan dari Persatuan dari Ahli Farmasi Indonesia. Ahli Farmasi Indonesia ini sebenarnya sudah ada sejak di Proklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Sebagai salah satu potensi pembangunan sesuai Fungsinya, Ahli Farmasi Indonesia disamping tugas keseharian, tetap ikut serta mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya dibidang Kesehatan Masyarakat dan Farmasi.

Pada tanggal 13 Februari 1946, di Yogyakarta dibentuklah suatu Organisasi yang dinamakan “Persatuan Ahli Farmasi Indonesia “ sebagai wadah untuk menghimpun Semua Tenaga yang Bakti Karyanya di bidang Farmasi, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia selanjutnya disingkat “PAFI.

PAFI dan Pengurus Pusat PAFI berkedudukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila, Organisasi PAFI adalah Organisasi Profesi yang bersifat Kekaryaan dan Pengabdian.

Lalu apa tujuan PAFI?

Tujuan PAFI- Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945- Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia- Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia- Meningkatkan Kesejahteraan Anggota.

Di tahun ini, PAFI telah mengabdi selama 78 tahun dan itu merupakan sebuah perjalan panjang.

PAFI sering mengadakan berbagai kegiatan seperti seminar di berbagai wilayahnya.

Alamatnya dimana?

Untuk alamatnya, pafipalembangkota.org beralamatkan di:
Jl. Jend. Basuki Rachmat No.1778KOTA PALEMBANGSUMATERA SELATAN

Anda juga bisa menghubungi nya melalui:

Email: admin.pafipalembangkota@gmail.com
Telp: +6285737083324

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)

I'm Part Of:

I'm Part Of: