Resep Salad Buah Segar dan Mengenyangkan


Hallo Bunda, beberapa bulan yang lalu,  aku pernah buka sebuah bisnis kecil-kecilan di rumah. Yap bisnis semacam dessert aja. Berawal karena aku menyukai makanan ini dan menyukai bahan-bahan di dalamnya. Yaitu Salad buah KOMO Fresh

Tapi nggak lama sih, aku berhenti. Karena harga buah-buahan yang naik. Nggak sebanding dengan keuntungan yang di dapat. 

Lama tak membuat, ternyata ada beberapa penggemar salad buah yang rindu buatan aku. Beliau minta aku bikin sementara aku gak punya bahan-bahannya. Hehe

Baca juga: Resep sayur bening daun belimbing

Yaudah, buat siapa yang pengen ngerasain salad buah, boleh buat sendiri di rumah ya.. Ini aku share resepnya:

Bahan-bahan:

Pilihan buah bisa menyesuaikan selera

Fla/Saos:

1. Kental manis 2 sdm

2. Mayones 1 sdm

3. Yoghurt 1 sdm

Buah (Sesuai selera aja):

Baca juga: Resep tekwan udang gurih

1. Semangka

2. Buah naga

3. Apel

4. Pir

5. Jeruk, dll

Topping:

Toping dan Garnish bisa menyesuaikan selera

1. Keju/coklat 

2. Irisan buah naga/ stroberry/ anggur/ jeruk/ kiwi

Cara membuat:

Toping coklat

1. Campurkan semua bahan fla. Aduk rata jadi. Untuk tingkat kemanisan, disesuaikan aja dengan selera. Bisa di tambah kental manisnya jika dirasa kurang. Takaran jumlah jika ditambah menyesuaikan porsi buah. 

2. Kupas bersih semua buah dan potong dadu

3. Masukan potongan buah ke dalam wadah/box

4. Masukkan fla dan ratakan

5. Beri toping keju/coklat

Baca juga: Resep tempe tepung krispi 

6. Beri potongan buah di atas keju sebagai garnish

7. Diamkan ke dalam kulkas selama 30 menit.

8. Salad buah siap disajikan. 

Gimana? Mudah banget, kan buatnya? Nggak perlu di masak. Cukup diramu aja dan tinggal di lahap. Salad buah ini cocok banget buat kamu penyuka buah namun ingin merasakan sensasi makan buah dengan cara yang berbeda. Juga cocok buat kamu yang lagi program diet. Salad buah ini rasanya segar dan mengenyangkan, loh. 

Yuk cobain juga di rumah..😉


1 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)

I'm Part Of:

I'm Part Of: