5 Aplikasi andalanku


Assalamu’alaikum wr.wb
Hallo teman-teman, aku pengen nanya nich, kamu punya nggak sich aplikasi andalan di android mu? Itu tuch, aplikasi yang banyak membantu pekerjaan kita. yang kalau aplikasi itu nggak ada, maka hp kita terasa kurang lengkap. Nahh aku punya tuch beberapa aplikasi yang menjadi andalanku. Kecuali medsos lo yaaa. Apa saja? Ini dia:

1. Canva


dengan canva, kita bisa berkreasi infografis sekreatif mungkin
Yes.. blogger mana sich yang kenal dengan aplikasi canva? Hehee.. ini andalannya banget para blogger dalam hal edit gambar, pembuatan header, instagram, dll.. pokoknya paket komplit mah di instagram. Di canva ada yang gratisan dan ada juga yang premium. Nah kamu punya juga kah aplikasi ini?

2. Al-Qur’an Indonesia

Al-Qur'an Android
Aplikasi Al-Qur’an ini sangat membantu buat aku. Bukan untuk membaca Al-Qur’an di hp ya. Karena lebih baca Al-Qur’an itu ya Al-Qur’annya langsung. Bukan lewat hp. Trus kenapa membantu? Karena kan kami di asrama ada jadwal piket tuch. Salah satunya adalah menghidupkan Adzan dan Murattal menjelang magrib. Nahh.. ini andalan banget bagi aku. Hehee.. karena aku nggak perlu buka youtube atau download muratttal dan adzan lagi yang bisa memakan kapasitas ram di hp ku. hehee

baca juga: 3 Hal yang ingin aku pelajari lagi


3. Chrome
                      


Yuhuu.. siapa disini yang kalau ada masalah di dalam kehidupan bertanya kepada mbah Google?? Yapp.. aku juga salah satunya nich. Hehee.. kalau ada apa-apa pasti nanyanya ke mbah google nich. Melalui chrome. Jadi aplikasi ini juga sangat membantu menjawab pertanyaan.

4. Kinemaster


Editing Video
Okay aku juga udah lama punya aplikasi ini. saat iseng edit-edit video. Nahhh sekarang makin suka nich kalau ada egenda, aku mengabadikan lewat video. Yaa senang rasanya ternyata lihat hasil edit video karya sendiri. Dan lebih puas di kinemaster menurut aku. Bisa edit video dan foto sekaligus.

5. Inshoot

Sebenarnya aplikasi inshoot ini bisa buat edia video juga edit foto. Namun aku lebih sering edit foto kalau di inshoot. Edit foto biar instagram aku lebih rapi. Hehee..

Nahh.. itu yaa 5 aplikasi andalan aku yang wajib ada di hp aku. Hehee..

Kalau kamu aplikasi apa saja nich? Share yuukkk..

Disclaimer: Tulisan ini dibuat untuk mengikuti kegiatan #NulisSerempak11 dari Bloggerbengkulu.com

Noted: All Pic by Canva

1 komentar

  1. Coba tambah satu lagi aplikasi Muslim Pro, fiturnya sangat lengkap salah satunya do'a harian, asmaul husna, sampai bisa lihat jadwal shalat dan ada al-Qurannya juga...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)

I'm Part Of:

I'm Part Of: