Siap Hadapi Dunia Kerja dengan Memulai Bisnis Tanpa Takut Gagal


Assalamualaikum teman-teman, di era modern sekarang ini, persaingan dunia kerja makin ketat kan yaa.. Tentunya kita diharuskan untuk terus meningkatkan potensi agar memiliki nilai unggul.

Nah, apalagi bagi kita yang fresh graduate atau baru menyelesaikan kuliah. Kita mesti punya trik dan skill lebih untuk siap terjun ke dalam dunia yang sesungguhnya. Yaitu dunia kerja yang tentu tak seindah dunia perkuliahan. Baik itu bekerja dengan membangun usaha sendiri, maupun kerja dengan orang lain, kita butuh soft skill yang kompeten biar tak mudah tumbang.

So, apa saja sih tips agar siap menghadapi dunia kerja terutama bagi kita yang baru saja menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah?

1. Mampu berfikir kritis

Sebagai seorang mahasiswa yang siap terjun ke dalam dunia kerja, maka berfikir kritis ini sangat diperlukan. Tentu perusahaan atau instansi menginginkan para pekerjanya mampu berfikir kritis. Dengan berfikir kritis, kita tidak monoton dengan menerima apa yang sudah disiapkan oleh perusahaan. Pun jika mulai bisnis sendiri, berfikir kritis akan sangat membantu kita dalam meningkatkan kualitas bisnis. 

2. Miliki koneksi atau jaringan

Sebagai seorang fresh graduate, kita terkadang kesulitan mencari pekerjaan. Maka dengan memiliki koneksi atau jaringan, lowongan kerja atau kesempatan untuk bekerja menjadi lebih besar. Barangkali di antara beberapa koneksi, ada satu dua yang cocok dan menyediakan tempat untuk kita bekerja. Atau jika mau mulai bisnis, kita bisa memanfaatkan koneksi untuk belajar tentang cara sukses memulai bisnis atau sharing tentang bisnis apa yang bisa kita lakoni yang saat ini diminati masyarakat.

3. Mampu bekerjasama dengan baik

Kemampuan untuk bisa bekerja sama dengan baik sangat diperlukan. Karena tidak mungkin setiap pekerjaan bisa kita lakukan sendiri. Baik bekerja dengan orang lain ataupun bisnis sendiri, kita tentu tidak bisa hidup sendiri, kan. Maka penting sekali manfaatnya jika kita mampu bekerja sama dengan baik dalam kelompok.

4. Kreatif dan inovatif

Kreatif dan inovatif adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dalam membangun usaha sendiri misalkan, kita perlu kreatif dan inovatif dalam menciptakan model usaha baru. Jika usaha makanan, bagaimana kita bisa kreatif dalam membuat rasa dan bentuk yang unik sehingga diminati masyarakat. Lalu sifat yang kreatif dan inovatif ini juga lah nanti yang akan menghantarkan bisnis atau usaha kita maju dan tidak mudah goyah.

5. Asah skill atau kemampuan

Sekarang sudah banyak sekali fasilitas yang menyediakan jasa untuk meng-upgrade soft skill kita. Salah satunya adalah kelas online di skill academy. Kita bisa memilih kelas yang kita minati dan sesuai dengan pekerjaan atau jenis usaha yang sedang kita lakoni. Di skill academy banyak sekali kelas dengan tarif yang berbeda. Penyampaiannya mudah dan asik, tutor anak muda yang energik yang tentu ahli dalam bidangnya, dan materinya super lengkap. Jadi kelas online persiapan kerja skill academy direkomendasiin untuk mengasah skill atau kemampuan kita agar siap dalam menghadapi dunia kerja terutama bagi fresh graduate.

Pengalaman mengambil kelas bisnis di skill academy


Kelas yang pernah saya ambil di Skill Academy

Awalnya sempat bingung mengambil kelas yang mana saking banyaknya kelas. Apalagi kelasnya ini menarik semua dan cocok dengan kondisi sekarang. Namun karena saya pernah punya cita-cita untuk menjadi pebisnis sukses, maka saya pun memutuskan untuk mengambil kelas dengan judul "mulai bisnis tanpa takut gagal."

Sertifikat yang diperoleh sebagai bukti telah menyelesaikan kelas


Nah, saya akhirnya menyelesaikan kelas di skill academy. Dari hasil saya belajar, materinya lengkap yang bisa diulang-ulang, pematerinya kompeten dan look interest, ada materi video untuk kita tonton, webinar, lalu di akhir materi ada kuisnya juga untuk melatih hasil belajar kita. Dan jika skornya mencukupi, maka kita disediakan sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan kelas di skill academy. Dan dari hasilnya maka ini cocok banget buat teman-teman ambil juga kelasnya.

Tentang Skill Academy

Banyak pilihan kelas di Skill Academy

Skill Academy merupakan sebuah inovasi baru dari ruang guru. Yang juga merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang fokus dalam ranah pendidikan.

Banyak kelas yang disediakan oleh skill academy mulai dari bisnis hingga hobi dengan harga yang terjangkau dan dengan pemateri yang kompeten di bidangnya. Maka dari itu, skill academy sangat cocok bagi semua kalangan, baik bagi pelajar, pengusaha, maupun akademisi yang ingin meningkatkan skill nya.

So, yuk ambil kelasmu sekarang juga!

22 komentar

  1. materinya lengkap terus bisa diulang-ulang, pematerinya kompeten dan look interest ah,,ini yang bikin saya tertarik.. apalagi waktu belajar kayaknya bisa nya malam saja atau weekend saja berhubung kerja kalo di hari senin sampe jumat.

    BalasHapus
  2. Upgrade skill jadi lebih gampang ya deek, senangnya.
    Ga ada alasan lagi nih gapunya akses buat belajar, kan udah ada Skill Akademy yahh :))

    BalasHapus
  3. Ga tau deh kapan mo mulai bisnis, tunggu partner dulu apa ya hahah

    BalasHapus
  4. upgrade skill baru untuk lebih siap di dunia kerja yaa kak

    BalasHapus
  5. Jadi setelah ikut kelas bisnis di skill academy, gak meraba-raba lagi yah mau diapain bisnisnya.

    BalasHapus
  6. zaman sekarang harus kreativ ya bund, ketika lapak pekerjaan berkurang kita harus bia buka lapak sendiri dengan memulai bisnis dna belajarnya di skill academy

    BalasHapus
  7. Ambil kelas di Skill Academy bener-bener asyik dan menguntungkan yaa...karena banyak pilihan kelas dengan harga yang sangat terjangkau.

    BalasHapus
  8. Kayaknya di skill academy ini kita bisa profesional untuk hobi kita sendiri ya kak

    BalasHapus
  9. Wah! Nengsih ternyata sdh pernah ambil kelasnya ya. Aku jg jd tertarik pgn ikut salah satu kelasnya nih. Sangat menarik menurutku.

    BalasHapus
  10. Melek bisnis emang penting banget nih, beruntung banget skill academy menyediakan kelasnya.

    BalasHapus
  11. Tips yang bermanfaat mbak, boleh dicoba apalagi skill academy sudah banyak materi yang bagus

    BalasHapus
  12. 5 Tips di atas benar-benar hal yang penting yang dibutuhkan untuk menghadapi revolusi industri 4.0 saat ini serta persiapan menuju society 5.0

    BalasHapus
  13. Yah, yang baru tamat kuliah pas pandemi ini berasa beda ya. Tapi mengasah juga. Bisa update diri juga di skill Academy

    BalasHapus
  14. Mau juga ni ikutann kursus Online menambah wawasan baru dan ilmu pengetahuan yang mungkin tertinggal.

    BalasHapus
  15. Kemarin lihat lagi banyak diskon harganya, jenis kursus juga banyak banget. Keren

    BalasHapus
  16. Skill memang penting banget kalo mau menghadapi dunia kerja ga bisa hanya modal ijazah,

    BalasHapus
  17. Skill Academy menjadi solusi bagi para guru yang ingin mengupgrade skill.....terutama di masa pandemic ini.

    BalasHapus
  18. Skill academy menjadi salah satu media dan sarana untuk mengasah berbagai kemampuan dan meningkatkan potensi dalam diri individu. Its so great.

    BalasHapus
  19. Pengen banget memulai bisnis, memang butuh persiapan seperti kursus kayaknya ini...

    BalasHapus
  20. Skill academy banyak pilihannya ya.. semoga ilmu yang diperoleh disini diberkahi allah

    BalasHapus
  21. Iyess masuk dunia kerja, gak sekedar kerja terus gajian sih. Banyak banget yang mesti diupgrade biar bisa survive :)

    BalasHapus
  22. Yess skill itu penting banget, terus asah kalo memang mau berkembang dan bertahan di dunia kerja

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)

Blogger Perempuan Network

Blogger Bengkulu