Review Buku The Perfect Muslimah



Assalamu’alaikum wr.wb
Alhamdulillah lega rasanya bisa kembali menamatkan 1 buku yang sangat menginspirasi bagiku terutama bagi setiap muslimah yang telah membacanya. The Perfect Muslimah adalah salah satu buku karya Ahmad Rifa’i Rif’an yang banyak diminati. Buku yang luar biasa memotivasi. Membuat ku berkaca bagaimana menjadi The Perfect Muslimah meskipun pada dasarnya manusia, terkhususnya muslimah tidak ada yang Perfect.

Jadilah muslimah yang berkelas
Setelah khatam membaca buku ini, rasanya ingin kembali mengulang membaca buku sekali lagi karena banyak sekali kata-kata bijak yang disampaikan oleh Ahmda Rifa’i Rif’an. Kutipan-kutipan bak sya’irnya seakan menggugah hati ini untuk kembali berkaca. "Sudah menjadi muslimah baikkah aku? Adakah salah satu ciri the perfect muslimah yang disebutkan oleh Ahmad Rifa’I Rif’an itu ada kepada diriku?"

Ahh.. wanita akhir zaman sepertiku banyaklah kurangnya daripada lebihnya.

Buku ini menyebutkan bagaimana seorang muslimah yang perfect  harus berlian otaknya, suci cintanya, luas pengaruhnya, indah akhlaknya, teduh parasnya, serta teguh imannya. Sempurna sekali, ya! 

Buku ini sangat cocok dibaca bagi muslimah yang ingin belajar menjadi muslimah yang perfect. Yang meneladani para muslimah di zaman para Nabi dahulu dan muslimah para Sahabiyat Rasul.

Seorang muslimah tidak boleh memiliki mimpi yang kerdil. Karena ia juga mempunyai hak yang sama dengan lelaki. Sama-sama berhak untuk berkarya. Sebuah kutipan dari Ahmad Rifa’I Rif’an yang ku tulis ulang dan kutempelkan di meja belajar agar menjadi motivasi dalam meraih semua mimpi besar yang sudah aku tuliskan dalam target impian.
Jadilah Muslimah yang super. Muslimah yang punya impian dan cita-cita yang dasyat. Jangan pernah takut menarget hal yang muluk. Karena pertolongan Tuhan pasti akan hadir bagi hamba-hambaNya yang punya niat baik untuk maju dan sukses dimasa depan.”
Yaahh.. itu kutipan Ahmad Rifa’i Rif’an yang aku aku catat di buku dan aku ingat di otak. Kata para motivator, 
Bermimpilah setinggi bintang dilangit, jikapun anda jatuh, maka jatuhnya di antara bintang-bintang.
Dan aku berkata, “Bermimpilah, Allah akan memeluk semua mimpimu,  tapi jangan lupa untuk bangun mewujudkan mimpi-mimpi itu. “
Motivasi bagi Muslimah yang dilanda asmara. ~Jadilah Muslimah yang Suci Cintanya
Ahh… banyak sekali sisi positif dari buku ini. Susah untuk aku jabarkan disini. Jadi aku me-recomended sahabat-sahabat yang baca tulisan ini agar juga ikut membaca buku keren satu ini. Pokoknya, kalimat yang cocok untuk buku ini, LUARR BIASAA!!!

Mari membaca, mari memburu ilmu, mari merubah mindset, jadilah muslimah yang hebat..

Wassalamu’alaikum wr.wb

2 komentar

  1. Mksih dah review bkanya mbk... Tetep bagi2 ilmu ya mbk... Sukses pokona mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Makasih ya. Doa yang sama pula buat yang mendoakan.. 🤗

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar yang baik-baik ya teman-teman. :-)

Blogger Perempuan Network

Blogger Bengkulu